Saturday, November 8, 2008

historia of XI SCIENCE 2 - smale - 2008-2009 part 2

mari kita lanjutkan blog yang sebelumnya .
tapi apa daya, saya sudah capek menceritakan tentang kak Wiji sang manusia jenius .
kita akan beralih ke guru PPL yang lain .
pada hari Senin, setelah jam pelajarannya si mr. Rottring adalah pelajarannya si mr. l-e-b-a-y alias mr. Wahyou . tampangnya bule" gitu, tapi siapa sangka kalau dia itu orang betawi, bhahaha ..
rambutnya belah tengah, matanya belo, dan isunya dia selalu ikut casting, namun tidak pernah diterima (mungkin karena alasan tinggi badan, hehe) .
swear dah, ini orang lebay banget, dan agak kemayu" gitu, haha .
dia tuh suka banget muji" dirinya sendiri, entah bilang dia ganteng, whatever lah . trus dia suka promosiin blognya itu, dan so pasti pakai bahasa inggris . aaah tentunya saya cuma asal baca blog dan friendsternya, tanpa mengerti semua isinya, hehe ..
dan siapa sangka, ternyata saat jam pelajaran dia, dia diam" memperhatikan dan menghafal mimik semua anak" di kelas XI . yaampun betapa rajinnya dia, dan dia memiliki daya ingat yang cukup tinggi, ckck ..
yah sekian cerita tentang mr. L-E-B-A-Y, sekarang tentang bu Erlin, satu"nya guru PPL berjenis kelamin perempuan .

cantik sih cantik, punya body yang oke juga, tapi ada juga sisi yang menyebalkan dari dirinya . agak sedikit 'nyolot', bhahaha ..
saat jam pelajarannya dia, tak satupun anak boleh mengerjakan tugas lain, dan harus memperhatikan apa yang ia terangkan . oh ya karena kecantikannya itu, tak jarang lelaki di XI IPA 2 menggodanya dan mengeluarkan jurus" kegombalannya . itu cukup menggelitik dan akan membuat anak" tertawa dan tentu saja kak Erlin pun ikut tertawa . tapi siapa sangka, dibalik kecantikan wajahnya, ternyata tulisannya tak secantik wajahnya, haha ..
satu kata, berantakan :)
mungkin bagi kak Erlin, 1 jam pelajaran tidak cukup untuk menambah pengalaman pertamanya menjadi guru, oleh karena itu, saat sudah bel pergantian jam pelajaran ia masih asyik saja mengajar anak"nya, sehingga bu War*** (nama disensor, mengingat beliau adalah guru besar di 54, haha) terlihat jengkel karena berdiri di depan pintu sambil kipas" menunggu keluarnya kak Erlin dari kelas ini .

setelah kak Erlin keluar, mulailah jiwa nenek"nya keluar . beliau mulai marah",
"kalian bilang dong sama guru pplnya kalau jam pelajarannya sudah habis . masa setiap hari selasa saya harus menunggu dia keluar di depan pintu ?!", katanya sambil mengipas", mengingat kelas ini belum dipasang ACnya dan udaranya sangat panas seperti di atas kompor .
haha sepertinya tingkat kesabarannya sudah habis . lalu entah kenapa beliau juga sering sekali membandingkan negara kita ini dengan Vietnam .
jujur saja, saya sangat bosan belajar bahasa Indonesia dengan beliau, karena selain suaranya kecil, kerjaannya juga hanya marah" saja, dan gumam saya di dalam hati, "yaelah dasar nenek nenek :p"
bila jam pelajarannya sudah habis, saya akan sangat senang dan seperti baru keluar dari penjara .

oh ya, masih ingat tentang cerita saya mengenai pak B.M di blog sebelumnya ?
saya akan lanjutkan disini .
bila beliau masuk ke dalam kelas, seketika kelas yang seperti pasar berubah menjadi seperti kuburan . suara penggaris ajaibnya itu ditapakkan ke lantai . suasana tegang dan mencekam mode : on . setelah itu beliau akan mulai menulis di papan tulis .
beliau suka sekali membuktikan rumus atau membuat rumus, sehingga 2 jam pelajaran hanya untuk membuat 2 rumus . bayangkan, alangkah berbedanya dengan kak Wiji, metode belajar super cepat yang mungkin dalam 2 jam pelajaran bisa membuat 6 - 11 rumus . ckck .
kembali ke pak B.M .
bila anak" tidak bisa menjawab pertanyaan yang ia berikan, bersiaplah untuk membalikkan telapak tangan ke atas dan akan menerima pukulan penggaris kesayangannya itu, ataupun bila tidak membuat pr, bersiaplah untuk keluar dan mengerjakannya di luar kelas .
hii seram !
cerita tentang mr. B.M selesai .

kali ini tentang kak Robby . sengsara nian nasib guru PPL yang satu ini . hanya sedikit anak" XI IPA 2 yang memperhatikan saat ia mengajar . maklum, mata pelajaran yang ia bawa adalah Sejarah . beuh, anak IPA dijejelin sejarah ?
haha wajar kan kalau nggak pada merhatiin ?
tapi meskipun begitu, dia tetap gigih mengajar, meskipun loadingnya agak lama dan kurang diperhatikan keberadaannya, tapi dia masih bisa mengajar di depan kelas . hmmph ..

yaa cerita tentang guru" PPL sudah selesai . hehe (ga jelas) .

*to be continue for about XI SCIENCE 2's members :)

No comments: